Berbagi Pengetahuan Pendidikan


Minggu, 08 Juli 2012

Cara Mendistribusi Brand Rokok Slow Moving

Semangat pagi!!!!
Apa kabar????

Begitulah yel yel kami disetiap pertemuan...
Ada sih jawaban dari yel yel tersebut.. (rahasia perusahaan) hahahaha...

Pada pagi hari yang ngantuk ini. Saya ingin sedikit berbagi ilmu bagaimana cara mendistribusikan rokok slow moving. Tau gak slow moving itu???

Slow moving adalah sebutan untuk sesuatu benda jual yang pergerakannya lambat bahkan ampe ngesot diw tempat dan hampir tidak laku.
Biasa nya terjadi terhadap sesuatu yang baru ataupun sesuatu yang lama  tetapi terjadi perlambatan karena sesuatu persaingan pasar.
Ini adalah slow moving versi danu puspito...

Nah. Pasti kawan kawan yang profesinya seperti saya pernah mengalami hal seperti ini kan? Sesuatu nyata yang memang harus dihadapi dengan kepala yang dingin dan otak yang cerdas...

Ok, cara caranya sebagai berikut :
1.  Pendekatan.
2.
3.

Loh. Kok cuma satu aja? Katanya banyak....
Hehehe..

Begini kawan kawan..
Ini adLah salah satu cara paling ampuh untuk mendistribusikan rokok slow moving tersebut..
Dengan pendekatan ke outlet yang rutin, maka akan tercipta suatu emosional antara dustributor dan pemilik outlet..

Jangn pernah menyerah kalau pemilik outlet memberi sinyal ketidak welcoman terhadap kedatangan perdana kita. Terus dekati dan cari selanya agar dia bisa menerima kita apa adanya..

Jikalau sudah dekat, jangankan sebungkus, 1 slop pun dia pasti ambil rokok slow tersebut...

Cara cari selanya?
Nah.. Ini dia yang paling penting dari pendekatan itu...

1. Tanya kan hobinya. (sok akrab)
2. Manjakan dia dengan "senjata" yang dibekali perusahaan.. ( kalau hal ini terantung kebijakan perusahaan )
3. Jangqn sesekali membohongi apalagi mengecewakan dia.

Yakinlah..
Pasti terjadi selling in terhadap rokok slow moving tersebut...

Untuk selling outnya, nanti kita sambung lagi.

Kalau kawan kawan ada cara lain,bagi bagi dong.....

37 komentar:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  2. salam bloger..kunjungan dan follownya di tunggu ya??

    BalasHapus
  3. wow . brand rokok slow moving , ternyata rokok gak laku ya ? :D dan caranya tentu pendekatan ke konsumen no wahid nice share info bermanfaat untuk para penjual

    BalasHapus
  4. caranya singkat padat dan jelas.. hahahha.

    BalasHapus
  5. nambah lagi ilumu nih.
    makasih sob, good your post :)
    good luck

    BalasHapus
  6. salam kenal ya...sukses dan semangat slalu

    BalasHapus
  7. oh, jadi begitu ane baru tau gan, terima kasih atas infonya.

    BalasHapus
  8. ditunggu deh sambungannya,,
    tanggung nih bacanya juga. :)

    BalasHapus
  9. Thanks sob atas sharenya..di tunggu kunjungan baliknya sob

    BalasHapus
  10. orang gudang garam/SM y mas???

    BalasHapus
  11. info yang sangat bagus sekali gan,.,.

    BalasHapus
  12. infonya sangat bermanfaat sekali
    terimakasih bikin nambah ilmu

    BalasHapus
  13. mkasih yah gan buat infonya ,.,..,,.

    BalasHapus
  14. Sutuju gan... itu salah satu, mungkin satu2 cara memasarkan product slow moving atau product baru. Sedikit tambahan saja.. Cari dan dekati orang2 yang berpengaruh di suatu area agar mereka mau membantu mempengaruhi masyarakat sekitar dengan product kita. Jadi tidak sebatas pendekatan kepada outlet saja. Senang saling berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab juga gan... Mau bergabung dengan perusahaan saya??

      Hapus

Blogger Sejati Adalah Yang Meninggalkan JejaK Dengan Komentar.. Ok! Sobat Akan Mendapat Back Link..